Bahaya merokok bagi kesehatan di dalam bungkus rokok memang sudah dicantumkan. Meskipun begitu, para perokok berat masih tetap menghisap benda tersebut dengan jumlah yang tidak terhingga setiap harinya. Padahal rokok memiliki banyak sekali zat yang sangat membahayakan kesehatan tubuh perokok. 
Sebagai renungan, berikut beberapa dampak berbahaya yang bisa timbul dari merokok. 
Bahaya yang pertama yaitu bisa terkena penyakit kanker paru-paru. Kanker paru ini bisa dialami oleh semua orang, baik itu wanita ataupun lelaki. Tak hanya itu, penyakit mematikan lainnya pun akan dialami seperti kanker rongga mulut, kanker pita suara, kanker kantung kencing dan lain sebagainya. Penyakit tersebut tentu bisa menyebabkan kematian.
Bahaya merokok bagi kesehatan yang selanjutnya berupa penyakit jantung. Penyakit ini tercatat sebagai penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia. Pasalnya sudah ada banyak sekali orang yang harus kehilangan nyawanya karena mengidap penyakit jantung. Semakin banyak puntung rokok yang dihisap, maka akan semakin besar juga kesempatan untuk mendapatkan penyakit jantung tersebut.
Selain itu para perokok aktif juga bisa mengidap penyakit diabetes, dan dari penyakit diabetes tersebut akan menyebabkan komplikasi penyakit lainnya seperti stroke, penyakit ginjal, penyakit pembuluh darat serta masalah pada kaki. 
Para perokok juga bisa mengalami kebutaan. Namun kebutaan ini hanya sering dialami oleh seseorang yang memasuki usia lanjut.
Bahaya yang bisa terjadi selanjutnya berupa gangguan janin. Untuk wanita yang merokok, maka perlu diketahui bahwa merokok bisa memiliki akibat yang buruh pada janin. Merokok pun akan menjadikan para wanita mengalami kemandulan, kematian janin, keguguran, bayi lahir dengan ukuran yang kecil serta sindrom kematian yang mendadak pada bayi. 
Tak lupa lagi, gangguan pernapasan pun bisa anda alami. Pasalnya ada sejumlah zat yang menjelma menjadi asap. Jika asap tersebut terhisap, maka risiko kematian karena penyakit pernapasan bisa terjadi. Jika seseorang sudah terkena penyakit pada pernapasan tentu akan sangat berbahaya, karena bisa kapan saja kambuh. 
Demikian beberapa bahaya merokok bagi kesehatan, setelah mengetahui hal tersebut hendaknya anda bisa segera berhenti dan bagi yang belum pernah merokok, jangan sampai mencobanya.

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung