Saat ini sudah banyak ramaja yang mulai belajar merokok padahal usia mereka masih di bawah umur. Banyaknya usia remaja di bawah umur yang mulai merokok tanpa mengatahui bahaya rokok untuk kesehatan akan berdampak negatif terhadap kesehatan mereka di usia lanjut. 
Sebenarnya akibat rokok atau akibat dari merokok sudah tertulis jelas pada kemasan rokok yang sering Anda beli selama ini. Namun hal tersebut masih saja dianggap remeh dan sepele bagi kebanyakan orang terutama untuk mereka para remaja yang mulai aktif merokok. Sebenarnya akibat rokok dan bahaya merokok dapat dikurangi jika seseorang mau menghilangkan kebiasaan merokoknya dan belajar untuk menjaga pola hidup sehat agar bahaya merokok atau akibat rokok dapat diminimalisir.
Selama ini jumlah kematian akibat rokok di ketahui terus meningkat setiap tahunnya, beberapa riset mengatakan bahwa jumlah kematian akibat merokok belum bisa terkontrol bahkan terus meningkat dengan adanya kematian setiap harinya akibat rokok yang mereka konsumsi. Selain itu bahaya rokok bagi remaja justru lebih beresiko terhadap berbagai gangguan atau penyakit kronis yang akan mereka derita akibat dari kebiasaan sering merokok di usia dini. Semakin lama seseorang mengkonsumsi rokok maka semakin besar pula resiko mereka terkena berbagai penyakit atau gangguan akibat rokok seperti adanya resiko terkenanya kanker paru-paru ataupun kanker yang berhubungan langsung dengan sistem pernapasan, mengalami gejala strok di usia dini, mengalami gangguan impotensi pada pria maupun gangguan kehamilan dan alat reproduksi lainnya. 
Di samping beberapa gangguan kesehatan akibat rokok, merokok juga dapat beresiko terjadinya kematian di usia dini akibat dari seringnya mengkonsumsi rokok secara berlebihan. Di Indonesia sendiri dapat di ketahui jumlah orang yang merokok bahkan lebih banyak dari jumlah orang yang tidak merokok. Hal tersebut sebenarnya perlu adanya tindakan mengenai pengetahuan akibat rokok yang sangat berbahaya bagi tubuh terutama untuk kesehatan pada jangka waktu panjang. 
Untuk menghindari atau menghilangkan kebiasaan merokok sebenarnya dapat dicegah dengan melakukan berbagai kegiatan yang lebih bermanfaat serta lebih peduli terhadap kesehatan tubuh sebagai cara dan tips untuk berhenti merokok yang benar dan tepat.

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung