Jika anda merupakan salah satu perokok berat, maka harus bisa segera melakukan serangkaian tepat hentikan kebiasaan merokok tersebut. Pasalnya merokok tak akan memberikan dampak positif, melainkan hanya dampak negatif saja. Bisa anda buktikan sendiri dengan melihat tulisan peringatan yang ada dibungkusnya. 
Sudah tertulis dengan jelas bahwa rokok bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang mematikan. Oleh sebab itu jika anda tetap membeli rokok, sama saja membeli sejumlah penyakit untuk tubuh anda. Jangan sampai kebiasaan tersebut berakhir menyedihkan. Segeralah melakukan beberapa tips untuk berhenti. 
Berikut kami telah menyediakan beberapa tipsnya untuk anda.
Langkah untuk hentikan kebiasaan merokok pertama dengan menguatkan niat. Jika ingin berhenti merokok namun tanpa ada niat yang kuat, maka keinginan tersebut hanya bisa menjadi sebuah wacana saja tanpa adanya praktik. Memang akan terasa sulit, namun yakinlah bahwa keinginan tersebut bisa tercapai jika anda berniat dengan sungguh-sungguh. 
Langkah kedua, dengan meminta bantuan dari teman ataupun keluarga. Ketika anda memutuskan untuk berhenti, maka jangan malu-malu untuk memberi tahu orang terdekat agar mereka bisa memberikan semangat, dan dukungan. Jika banyak orang terdekat yang memberi dukungan, maka anda pun akan merasa lebih mudah dalam menghentikan kebiasaan tersebut. 
Selanjutnya, targetkan waktu anda. Setelah memutuskan berhenti merokok, maka harus bisa menargetkan, kapan waktu tepatnya anda sudah tidak merasakan rokok lagi. 
Untuk berhenti merokok, jangan menginginkan hal instan, namun dengan cara berangsur-angsur. Misalnya jika biasanya anda bisa menghabiskan 10 batang per hari, maka kurangilah menjadi 5 batang sehari. Di setiap minggunya, anda harus bisa mengurangi jumlah puntung rokok yang dihisap. 
Dengan begitu, proses berhenti merokok akan lebih mudah dilakukan. Jika sewaktu-waktu anda merasa sangat ingin merokok, maka tunggulah beberapa menit, lakukan serangkaian kegiatan yang membuat anda merasa repot. 
Dengan adanya penundaan tersebut, maka rasa ingin merokok akan hilang sendiri. Tak hanya itu, jika merasakan asam pada mulut karena sedang dalam proses cara hentikan kebiasaan merokok, hilangkan dengan mengemut permen.

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung