Zat bahaya dalam rokok yang akan menyebabkan sejumlah penyakit mematikan sudah bisa anda baca pada bungkus rokok. Sebenarnya itu merupakan sebuah peringatan yang sangat penting. Namun bagi sejumlah perokok, tulisan tersebut tidaklah berarti. Buktinya hingga saat ini perokok aktif di Indonesia masih berjumlah sangat banyak. 
Padahal anda harus tahu bahwa ada banyak sekali konsekuensi yang dialami jika terus menerus menghisap rokok, pasalnya di dalam satu puntung rokok mengandung banyak sekali zat yang sangat berbahaya bagi tubuh. Ada ratusan bahan beracun didalamnya dan 70 bahan bersifat kanker. 
Berikut kami jelaskan tentang bahan-bahan berbahaya yang terkandung pada rokok.
Zat bahaya dalam rokok yang pertama berupa karbon monoksida. Zat ini sering ditemukan pada asap kendaraan mobil. Jika anda menghirupnya maka bisa mengikat hemoglobin dalam darah permanen. Dengan begitu akan mengalami halangan atas penyediaan oksigen ke dalam tubuh. Sehingga ini akan membuat anda menjadi mudah merasa lelah, meskipun hanya melakukan kegiatan yang ringan.
Kemudian zat berbahaya selanjutnya bernama tar. Saat merokok maka kandungan tar yang ada di dalam putung akan terisap. Setiap menghisap, zat tersebut akan selalu mengendap di dalam paru-paru dan menimbulkan dampak negatif dalam kinerja rambut-rambut kecil lapisan paru-paru. Padahal lapisan berupa rambut tersebut memiliki fungsi untuk membersihkan kuman.
Tak hanya kedua zat itu saja, gas oksidan pun ada didalamnya. Oksidan ini akan menimbulkan reaksi jika bertemu dengan oksigen. Keberadaan oksidan didalam tubuh seseorang pasti akan membuat kemungkinan terkena stroke menjadi meningkat. Dengan begitu serangan jantung pun bisa dialami oleh perokok.
Dan untuk zat yang selanjutnya bernama Benzene. Zat ini sering ditambahkan ke bahan bakar minyak karena bisa menyebabkan kerusakan pada sel tingkat genetik. Benzene ini pun bisa menyebabkan sejumlah penyakit kanker di dalam tubuh seseorang.
Zat bahaya dalam rokok tidak hanya itu saja, melainkan masih ada ratusan zat yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Ratusan zat tersebut jelas akan membuat kesehatan menjadi memburuk. 
Oleh sebab itu mulai sekarang hindarilah rokok untuk kualitas hidup yang lebih baik!

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung