Seperti yang bisa kita lihat bahwa sekarang sudah semakin banyak remaja yang mulai mencoba kenikmatan menghisap rokok. Hal tersebut lebih sering terjadi karena salah pergaulan. Padahal untuk berhenti kebiasaan merokok itu cukup sulit. 
Oleh sebab itu bagi yang belum terlanjur harus mengantongi informasi tentang bagaimana pencegahan mencoba rokok. Beruntunglah sudah berhasil menemukan halaman ini, bisa anda lihat sendiri di bawah ini kami telah menyediakan beberapa langkah atau cara agar merokok tidak sampai dicoba oleh para remaja.
Langsung saja untuk cara pencegahan mencoba rokok yang pertama, anda harus memahami terlebih dahulu apa saja penyebab para remaja yang merokok. Pada umumnya remaja yang merokok merupakan sebuah pemberontakan untuk menyesuaikan dengan lingkungan. 
Dari pihak anak harus bisa mencari kelompok bermain yang memiliki pergaulan positif, usahakan hindari teman-teman yang memiliki kebiasaan merokok. Pasalnya jika tidak merokok, namun setiap hari berkumpul dengan para perokok pun akan membuat anda menjadi terpancing untuk mencobanya. Dalam hal ini orang tua juga harus ikut berperan di dalamnya untuk melakukan pencegahan. 
Langkah kedua, anda harus bisa tekankan diri sendiri untuk tidak merokok. Berpikirlah untuk selalu membanggakan orang tua, karena orang tua akan merasa senang jika anaknya tidak mencoba rokok sama sekali.
Langkah yang selanjutnya dari pihak keluarga sendiri harus bisa memberikan contoh yang baik. Apabila anak-anak tidak ingin sampai terjerat masalah rokok, usahakan jangan ada anggota keluarga yang merokok. Jika anda maka usahakan merokok di belakang, jangan sampai ketahuan oleh anak. 
Kemudian orang tua juga harus memberi tahu apa saja dampak negatif yang bisa disebabkan dari merokok. Misalnya saja memberi tahu beberapa jenis penyakit berbahaya, kemudian bisa membuat wajah menjadi cepat tua dan tidak tampan ataupun cantik. 
Dan untuk langkah yang terakhir dalam melakukan pencegahan mencoba rokok yaitu dengan menekankan bahwa merokok akan menimbulkan kecanduan yang sulit untuk dihilangkan. Pada intinya, semua langkah pencegahan diatas bisa berhasil jika orang tua ikut campur ke dalamnya.

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung