Saya mejeng di pinggir kali Ohio (Ohio River) di Parkersburg, West Virginia. Pasti bingung ya, Ohio River tapi kok ada di West Virginia? Betul seperti saya sampaikan di postingan saya Ohio Rive Dari Pittsburgh Ke Cairo, sungai ini adalah salah satu sungai besar yang melewati banyak negara bagian di AS. Sungai ini pula yang menjadi semacam garis demarkasi antara West Virginia dan Ohio dua negara bagian yang dekat dengan kampus saya.

Suatu sore saya main ke suatu taman di pinggir kali Ohio di Parkersburg dan mendapati banyak sekali kunang-kunang bercahaya di taman itu. Suatu pemandangan yang unik, karena di tanah air sendiri saya jarang menemukan hamparan taman yang banyak kunang-kunangnya. Saya yakin banyak anak zaman masa kini yang pernah dengar kata 'kunang-kunang' tapi tidak pernah melihat bagaimana keindahan aslinya.

Singkat kata saya punya beberapa menit video dari peristiwa itu dan sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Di video mungkin tidak terlalu jelas terlihat karena saya hanya pake HP sederhana, tapi bisa mewakili keindahan waktu itu. Dan ada yang bisa kita pelajari dari binatang bernama Kunang-kunang ini. Yaitu kemampuannya yang unik dalam memproduksi cahaya yang memberi keindahan dan tidak menimbulkan panas.

Cek videonya disini:


Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung