"Mengejar beasiswa itu tidak seperti menunggu lailatul qodr" - Raja Juli Antoni

Kira-kira ini pernyataan yang cocok menggambarkan inti dari pesan yang saya sampaikan di forum sharing beasiswa ini. Mengejar beasiswa tidak cukup hanya dengan berdoa, beribadah namun juga harus dibarengi dengan upaya yang sungguh-sungguh untuk mematutkan diri dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Bahwa persyaratannya banyak iya, dan kita harus coba penuhi satu per satu. Namun bukan tidak mungkin dan pintu bisa terbuka dari sisi mana yang terkadang sama sekali tidak disangka-sangka. Beasiswa yang dianggap sulit minta ampun ternyata bisa ditembus sekali coba, sementara beasiswa lain yang sepertinya lebih terbuka kesempatannya tidak bisa kita dapatkan meski sudah daftar beberapa kali percobaan. 

Selain keinginan kuat untuk memenuhi semua persyaratan, kesabaran tingkat tinggi, keuletan dan tentu ada juga peran faktor X, salah satu jurus utama untuk mendapatkan beasiswa tentu dengan mencobanya. Silahkan mendaftar!! Dan rasakan bagaimana pengalaman mengejar kesempatan belajar di negeri orang, kesempatan mendapatkan pengalaman belajar, perspektif baru, dan pengalaman hidup yang akan sangat membantu perkembangan diri kita sebagai pribadi. 

Tahun ini masih ada LPDP, AAS, Chevening, DAAD dan yang lainnya. Selamat bersiap, dan selamat mendaftar.


Tulisan lain terkait Beasiswa


Proses Seleksi Beasiswa Fulbright

Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung