Semakin kesini kita semakin mudah menemukan kaum wanita yang hobi merokok. Padahal sudah sangat sering peringatan diberikan bahwa rokok mengandung banyak sekali zat berbahaya. 

Rokok bisa membuat perokok menderita banyak penyakit, terlebih jika wanita yang merokok. Secara fisik saja, wanita akan lebih mudah terserang penyakit dibanding lelaki. 

Oleh sebab itu bagi anda para wanita yang sedang membaca ini, hendaknya segera memberhentikan kebiasaan buruk tersebut mulai dari sekarang sebelum semuanya terlambat dan anda merasakan penyesalan di akhir nanti.

Bagi yang bertanya-tanya apa saja bahaya wanita perokok, berikut kami berikan beberapa di antaranya. 

Pertama yaitu kanker paru-paru. 

Kanker di bagian organ ini memang akan didominasi laki-laki, namun saat ini penyakit tersebut pun telah banyak yang menyerang wanita. 

Diyakini sangat kuat penyakit tersebut bisa muncul karena adanya kebiasaan merokok. 

Kedua, kanker di bagian rongga mulut, kerongkongan dan juga tekak. 

Rangsangan asap rokok di bagian organ-organ ini sangat mudah dalam memicu pembentukan sel kanker. 

Tak hanya itu, kanker payudara pun bisa dialami. Hal ini sudah terbukti dengan melakukan uji coba pada hewan dan hasilnya mengejutkan, hewan tersebut mengalami kanker payudara setelah zat di dalam rokok dimasukkan ke dalam tubuh hewannya.

Ketiga, Bagi anda para wanita yang baru melangsungkan pernikahan pasti ingin segera mendapatkan momongan. 

Hal tersebut tentu bisa terhambat karena kebiasaan merokok. Pasalnya ada sebuah zat di dalam rokok yang bisa mengurangi kesuburan rahim pada wanita. 

Tak hanya itu, rahim pun bisa melemah dan menyebabkan keguguran nantinya. Dan jika mampu hamil, maka gangguan kehamilan pun akan berpeluang mengalami masalah. 

Tak hanya pada kehamilan yang bermasalah, bayi yang dilahirkan pun bisa mengalami kelainan seperti lahir dengan berat badan yang tidak normal (terlalu keci). 

Membaca banyaknya bahaya wanita perokok, maka hendaknya para wanita jangan sampai kecanduan rokok. 

Khusus bagi yang belum pernah mencobanya, maka jangan sampai coba-coba karena itu sangatlah berbahaya.

Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung