Bahaya rokok sebenarnya sudah tertulis sangat jelas pada label kemasan rokok yang sering Anda beli. Pada label atau kemasan rokok pada bagian bawah sudah disebutkan berbagai bahaya merokok untuk kesehatan tubuh manusia seperti penyakit jantung, kanker, bahkan sampai mengakibatkan kematian. 

Namun peringatan mengenai bahaya rokok seolah sudah dianggap remeh oleh mereka para perokok aktif. Sebenarnya bahaya merokok tidak hanya akan diderita oleh mereka para perokok aktif saja melainkan juga oleh mereka para merokok pasif atau mereka yang menghirup asap rokok dari orang yang merokok. Bahkan suatu penelitian menyebutkan bahaya rokok untuk perokok pasif jauh lebih berbahaya dari pada untuk mereka para perokok aktif.

Perlu Anda ketehui, sudah banyak jumlah kematian di dunia ini yang disebabkan oleh rokok (akibat rokok), bahkan jumlah kematian yang disebabkan oleh merokok sudah hampir 239.000 di setiap tahunnya dari jumlah penduduk di dunia. Dari jumlah kematian akibat rokok tentunya bahaya rokok benar-benar berdampak sangat buruk bagi kesehatan tubuh manusia terutama untuk kesehatan jangka panjang. 

Bahkan baru-baru ini sebuah riset di Amerika menyebutkan bahwa jumlah kematian akibat rokok mencapai 480.000 orang meninggal akibat rokok aktif di setiap tahunnya. Dari bukti tersebut jelas bahwa bahaya rokok dapat dikategorikan sebagai pembunuh manusia dengan jumlah yang sangat banyak.

Berikut beberapa bahaya rokok bagi kesehatan manusia :

- Meningkatkan resiko terkenanya penyakit strock dini

- Dapat meningkatkan tekanan darah tinggi di dalam tubuh si perokok

- Bahaya rokok juga meningkatkan serangan jantung 

- Menyebabkan penyakit paru-paru

- Mengakibatkan meningkatnya penyakit diabetes militus

- Dapat mengakibatkan adanya keguguran bahkan kematian janin di dalam kandungan

- Adanya resiko kelahiran bayi yang cacat akibat rokok yang aktif

- Mengakibatkan terkenanya penyakit kanker

- Bahaya rokok bagi remaja bisa merusak kandungan email gigi yang bisa berakibat pada kroposnya gigi dan bau mulut.

Itulah segelintir bahaya merokok bagi kesehatan tubuh manusia, hindari rokok untuk meminimalisir bahaya rokok yang berdampak sangat buruk bagi kesehatan tubuh manusia.

Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung