Apakah Anda seorang perokok aktif? 

Mungkin anda merasa untuk berhenti merokok adalah salah satu hal yang paling susah untuk Anda. Karena sebagai perokok aktif Anda sudah kecanduan bahan yang terdapat di dalam rokok. Namun perlu Anda ketahui, bahwa sebenarnya dengan niat yang kuat anda bisa menghilangkan kebiasaan merokok jika adana benar-benar ingin berhenti merokok. 

Di sini kami akan memberikan tips berhenti merokok, sehingga Anda dapat melindungi kesehatan di masa yang akan datang. Beriku yang dapat Anda lakukan :

1. Perkuat Niat

Berhenti merokok memang begitu sulit untuk mereka yang sudah terbiasa dengan aktivitas merokok yang bermanfaat untuk mengilangkan strees. Apalagi beberapa penelitian menyebutkan nikotin merupakan salah satu zat paling adiktif yang ada di muka bumi ini. Adiksinya bahkan mengalahkan morpin dan narkoba jenis lainnya. 

Namun dengan niat yang kuat dan sungguh-sungguh Anda akan bisa berhenti dari kebiasaan merokok. Maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah memperkuat niat anda untuk berhenti merokok.

2. Kurangi Konsumsi Rokok

Jika Anda adalah seorang perokok aktif yang setiap hari bisa menghabiskan puluhan batang rokok, maka mulailah kurangi jumlah rokok yang Anda konsumsi setiap hari. Dengandengan mengulangi konsumsi secara bertahap maka Anda akan dengan sendirinya bisa berhenti merokok walaupun butuh waktu lebih lama. 

Sebagian orang ada yang sanggup langsung berhenti, namun sebagian lain lebih nyaman berhenti secara berangsur. Namun berhenti bertahap tentu lebih baik daripada tidak berhenti sama sekali bukan?

3. Mengganti Rokok Dengan Makanan atau Cemilan Lain

Tips ini juga sering dilakukan para perokok aktif untuk menghilangkan kebiasaan merokok setiap jamnya. Mencari pengalihan dari kecanduan dengan mengkonsumsi makanan lain patut anda coba. Permen adalah salah satu benda yang sering dijadikan perantara untuk berhenti merokok. Benda lain adalah dengan mengunyah bijih cengkeh. Ada juga yang mengalihkan rokok dengan makanan lainnya. 

Namun tentunya tips ini juga harus diwaspadai karena alih-alih anda berhenti merokok malah hanya beralih kecanduan permen yang juga bisa berbahaya. So, gunakan tips ini dengan penuh kesadaran dan perhitungan. 

4. Belajar Untuk Membenci Rokok

Memang jika Anda sudah kecanduan merokok akan sangat sulit jika untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Namun Anda perlu mencoba tips berhenti merokok yang satu ini yaitu dengan cara membenci rokok sebagai barang yang dapat membahayakan kesehatan. Coba cari sebanyak mungkin kisah orang yang mengalami berbagai kemalangan karena rokok. Atau anda juga bisa mengkoleksi berbagai iklan layanan masyarakat dari luar negeri dari channel Youtube. 

Karena untuk membenci merokok berarti anda harus memperbaiki mindset anda sendiri yang dicekoki industri rokok bahwa merokok tidak mengganggu kesehatan. Mindset ini yang perlu diubah. Selama anda melihat merokok sebagai perilaku biasa saja, maka akn sulit untuk anda berhenti. 

5. Mengatahui Bahaya Rokok

Mengetahui bahaya merokok dan merasa takut akan berbagai gangguan yang akan diderita akibat rokok merupakan salah satu tips berhenti merokok yang paling efektif. Hampir sama dengan cara nomer 4 diatas. Anda harus mendapatkan informasi yang benar mengenai merokok. Dengan itu maka proses anda untuk berhenti kecanduan akan lebih mudah. 

Itulah beberapa cara dan tips berhenti merokok yang dapat Anda lakukan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan lebih mencintai diri sendiri dengan cara berhenti merokok. Selamat Mencoba! Semangat ya!!!


Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung