Sudah diketahui bahwa merokok dapat menimbulkan berbagai gangguan dan penyakit pada tubuh manusia. Kematian akibat rokok terus terjadi di setiap harinya. Untuk menghilangkan kebiasaan merokok memang sedikit sulit apalagi jika Anda adalah seorang perokok berat. 
Namun tidak ada hal yang mustahil di dunia ini selama ada niat untuk berhenti. Anda dapat melakukan beberapa tips berhenti merokok sebagai cara untuk menghilangkan kebiasaan merokok yang Anda lakukan setiap hari. 

Berikut 7 Cara dan Tips Berhenti Merokok:

Menghindari dari Menghirup Asap Rokok

Untuk menghindari bahaya merokok bagi kesehatan Anda harus berusa untuk mengindari asap rokok dengan berbagai cara, termasuk juga menghindari asap rokok orang lain. 

Memperkuat  niat untuk berhenti merokok

Berhenti merokok juga harus didasari oleh niat yang kuat serta sungguh-sungguh untuk berhenti merokok. Jika niat belum kuat maka segeralah kuatkan untuk masa depan kita sendiri dan anak-anak kita kelak nanti.
 
Bergaul atau berteman dengan orang yang bukan perokok

Salah satu tips berhenti merokok yang paling cepat adalah mulai bergaul dan berteman dengan orang yang bukan perokok.

Sering berada di ruang ber AC

Tips ini terdengar lucu karena merokok dan AC tidak ada hubungannya. Namun karena jadi mitos dan norma umum orang segan merokok di ruangan ber AC. Biasanya pada ruang ber AC Anda akan dilarang untuk tidak merokok hal tersebut dapat membantu Anda untuk lebih bisa menghilangkan kebiasaan merokok.

Menunda keinginan untuk merokok

Jika Anda sedang ingin merokok maka tundalah keinginan tersebut dengan mencari kesibukan lain yang bisa menghilangkan rasa ingin merokok yang Anda rasakan. Bagi banyak orang ini adalah cara yang ampuh dan pernuh warba tips berhenti merokok.

Mengurangi jumlah rokok yang Anda konsumsi

Mengurangi jumlah rokok yang Anda konsumsi setiap harinya bisa menjadi cara paling tepat untuk menhentikan kebiasaan suka merokok.

Hindari kebiasaan yang menyebabkan Anda boring

Kebiasaan boring, sering melamun ataupun jenuh harus Anda hilangkan sebagai tips berhenti merokok yang tepat untuk para remaja ataupun orang dewasa.

Tips berhenti merokok dapat Anda terapkan sebagai upaya untuk menghindari bahaya merokok dan akibat rokok untuk kesehatan jangka panjang.

Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung