Tidak ada batas aman dari asap tembakau, begitu juga dari konsumsi rokok. Apalagi jika anda sudah ketagihan dan kecanduan, banyak sekali bahaya yang ditimbulkan akibat sering melakukan atau mengkonsumsi rokok secara berlebihan. 

Menurut hasil sebuah penelitian 9 dari 10 orang akan mengalami gangguan atau penyakit kronis yang dapat menyerang kesehatan tubuh pada usia lanjut. 

So, jangan pernah meremehkan bahaya rokok dan akibat yang ditimbulkannya. Sekali anda kecanduan, maka adiksinya akan membuat anda merasa merokok memberikan manfaat, padahal efeknya menimbulkan ketergantungan yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. 

Berikut Bahaya Rokok dan Akibat Rokok Bagi Kesehatan

- Merokok dapat menyebabkan serangan berbagai macam penyakit kronis dan gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, strok, impotensi, kebutaan, kanker paru-paru, terganggunya sistem pernafasan, asma, diabetes, dll.

- Merokok juga dapat menimbulkan efek pada kesehatan reproduksi dan kelainan pada kehamilan, misalnya bayi terlahir dengan cacat, keguguran, sindrom bayi lahir secara tidak normal, kematian bayi di dalam kandungan, dll.

- Jika seseorang merokok di tempat umum maka orang di sekitarnya berisiko menjadi perokok pasif (terpapar asap rokok orang lain) dan akan mengalami dampak buruk seperti di alami oleh si perokok aktif.

- Bahaya Rokok juga dapat mengganggu bekerjanya sistem saraf manusia dan menghambat aliran darah dalam tubuh.


Tips Berhenti Merokok untuk Menghindari Bahaya rokok untuk Kesehatan

1. Mulailah belajar untuk membenci kegiatan merokok.

2. Memiliki niat yang kuat untuk tidak merokok lagi.

3. Carilah berbagai kesibukan lain yang membuat Anda lupa dengan aktivitas merokok yang sering Anda lakukan setiap harinya.

4. Kurangi jumlah rokok Anda setiap harinya walaupun hanya sebatang 2 batang.

5. Jika Anda gagal melalukan cara berhenti merokok maka lakukan terus dan mencoba kembali dengan niat yang kuat.

Itulah bahaya rokok, dampak merokok serta cara dan tips berhenti merokok untuk menghindarkan Anda dari sserangan berbagai penyakit yang disebabkan oleh rokok yang Anda konsumsi.

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung