Muhammadiyah melalui MCCC menyelenggarakan dan mendorong jaringan amal usaha Muhammadiyah untuk aktif terlibat dalam memperluas cakupan vaksinasi COVID-19. Wabah ini belum berakhir dan salah satu upaya lain yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan banyak orang adalah dengan mendorong vaksinasi COVID-19 bagi semua orang. 

Pemerintah sudah menargetkan percepatan vaksinasi COVID-19 dengan memprioritaskan kelompok strategis seperti tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia dan baru masyarakat umum sebagai target vaksinasi COVID-19. MCCC sudah berkoordinasi dengan kemenkes untuk mengerahkan jaringan Muhammadiyah dan Kemenkes pun berjanji untuk menyediakan setidaknya 2 juta vaksin yang bisa diakses oleh Jaringan Muhammadiyah untuk vaksinasi Massal. 

Lalu MCCC mendata dan mendorong amal usaha Muhammadiyah untuk menyelenggarakan vaksinasi massal menargetkan warga Muhammadiyah yang ada di sekitar dan juga masyarakat umum bahkan lintas agama. Salah satu event yang dilakukan adalah vaksinasi massal dosen dan seluruh civitas akademika di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan masyarakat sekitar serta tokoh lintas agama yang diselenggearakan di kampus utama UMJ.  Ini video lama dan baru saya upload, kejadiannya berlangsung setidaknya pada bulan Maret atau April 2021. 

Saya berkesempatan memantau dan bisa dicek dokumentasi saya di link video di bawah ini. 

Apakah anda sudah mendapatkan vaksin COVID-19? Kalo sudah, selamat anda sudah berpartisipasi mendorong terjadinya Herd Immunity supaya masyarakat bisa lebih kuat menghadapi COVID-19. Kalo belum ayo buruan daftarkan diri ke klinik atau puskesmas terdekat. Mumpung gratis dan bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk orang-orang tersayang di sekitar kita. 

Berani divaksin, Hebat!!

Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung