Ini kalo kedua saya mampir ke Bandara Kualanamu di Kota Medan Sumatera Utara. Tepatnya sebetulnya di Deli Serdang karena sudah jauh keluar dari Kawasan administrasi Kota Medan. Pertama kali mampir adalah dulu saat saya mampir sepulang dari Singapura yang harus transit sebentar karena jalur pesawatnya ternyata harus ke Medan terlebih dahulu. Yang kedua adalah pertengahan tahun 2020 yang lalu, saat saya membantu The Prakarsa untuk sosialisasi penelitian kami soal alternatif pendanaan untuk menanggulangi defisit JKN di Kota Medan. Jadilah awak mampir lagi ke kota ini. 

Satu yang beda pada perjalanan kedua saya ke Bandara Kualanamu adalah sudah dipakainya Kereta Cepat Rail Link yang menyambungkan penumpang dari pusat kota Medan ke Bandara Internasional ini. Dengan fasilitas wah yang keren sekali, kereta yang bersih, cepat dan harga tiket yang masih masuk akal, naik kereta Rail Link dari Kota Medan adalah pilihan rasional bagi sesiapa yang akan berangkat keluar Sumatera Utara melalui kapal udara. 

Kehadiran bandara dan pusat transportasi lain tentunya akan berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat sekitar. Adanya bandara kualanamu saja, saya kira akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar bandara. Apalagi dengan membangun infrastruktur transportasi jarak menengah seperti kereta Rail Link yang cepat ini. Saya dengar banyak harga tanah yang meningkat pesat di sepanjang jalan kereta api ini. Berkah bagi penduduk. 

Bagi yang ingin lihat bagaimana suasana keretanya silahkan cek video di bawah ini ya. 

Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung