Kredo parenting kami di rumah adalah setiap anak ada zamannya. Apa yang kita hadapi sekarang tentu berbeda dengan apa yang akan di hadapi generasi anak-anak kita di masa depan.

Tantangan pasti akan berubah. Dan bisa jadi apa yang baik yang diajarkan ortu kita belum tentu masih relevan untuk menghadapi masa depan anak.

Karena itu, dalam berproses belajar menjadi orang tua, kita mengevaluasi praktek pengasuhan yang kita alami untuk diterapkan pada anak kita. Istilah anak ushul fiqh, mempertahankan tradisi selama relevan, mengambil dan menerapkan inovasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Kami mencoba menerapkan prinsip 'anak tangguh' dalam mendidik anak. Menyayangi anak bukan berarti memanjakan dan memenuhi semua keinginan anak. Mengajarkan kemandirian dan resiliensi itu penting, supaya dia jadi pribadi yang kuat yang tidak mudah patah mengarungi kerasnya kehidupan.
 Entah praktek kami sudah pas apa belum, pun juga hasilnya sesuai yang diharapkan atau tidak. Kami selalu berusaha memperbaiki diri dan saling menguatkan. Semoga Ali Kahfi dan nanti adik-adiknya jadi anak yang tangguh.

Btw, hari ini si sulung ulang tahun.
Selamat milad boy!!
Selamat Ulang Tahun Ali

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung