Musik dan nada itu adalah bagian tidak terlepas dari hidup manusia. Kata Sudjiwo Tedjo, diri kita ini penuh dengan musik karena setiap anggota tubuh memiliki ritme dan nada yang tidak terpisahkan. Coba cek saja setiap degup jantung dan helaan napas itu adalah irama yang memiliki pola dan ketukan yang konstan. Bisa berubah sekejap waktu dan dalam keadaan tertentu tergantung kepada stimulus dan reaksi.

Maka tidak heran kita menemukan ada iklan kopi yang promosing memakai adegan musik dari proses menyeduh kopi. Kita bisa membuat musik dari apapun bahkan dengan anggota tubuh kita. Dan musik bisa menggerakkan orang untuk bergoyang, berjoget bahkan mengubah mood dan perasaan kita.

Musik itu dekat dengan kita dan itu pula yang terjadi dengan anak bontot saya, si kembar Faqih dan Salman. Sekarang di rumah setiap kali mereka mendengar musik maka tangan, kaki dan tubuh mereka bersiap untuk berdendang dan berjoget sekenanya. Anda tidak usah membayangkan mereka melakukan breakdance karena secara fisik mereka belum bisa kesitu. Tapi bahwa secara naluriah mereka sudah mengerti musik dan menikmati setiap mendengar musik ada di sekitarnya.

Kalo tidak percaya silahkan tonton video berikut ini:

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung