Bagaimana Islam bisa masuk di Amerika?
Bagaimana Perkembangannya?
Dan Bagaimana Kondisi Terkini?

Beberapa pertanyaan ini diulas oleh Dr Howard salah satu professor di Ohio University. Dr. Howard adalah salah satu mbahnya International Studies di Ohio University dan sebetulnya lebih pakar soal Islam di Afrika. Bagi banyak mahasiswa Afrika di OU, beliau disebut sebagai salah satu 'bapak angkat' karena banyak mempromosikan kajian soal Afrika, juga soal Islam di Afrika.


Namun semester kemarin dia didapuk dalam acara Diversity Lecture Moslem Student Association (MSA) Ohio University untuk juga share perspektifnya soal perkembangan Islam di Amerika dari mulai genealoginya, perkembangan dan prospek perkembangan Islam di Amerika. Kajian ini menarik apalagi ditengah maraknya isu Travel Ban, atau larangan perjalanan dari beberapa negara yang diantaranya adalah negara muslim oleh Pemerintah Presiden Donald Trump.

Beberapa poin yang bisa saya share adalah bahwa Islam sudah menjelma jadi salah satu agama yang perkembangannya paling pesat di AS. Salah satu faktor pendukungnya adalah banyaknya imigran muslim yang datang ke negara ini dari negara-negara paska konflik. Beliau menjelaskan bahwa gelombang imigrasi musli sudah menuai hasil saat ini karena beberapa keturunan dari imigran muslim ini sudah ada yang bisa menembus parlemen dan senat di AS.

Untuk lebih jelasnya silahkan pantengin saja videonya berikut ini:

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung