Pada semester pertama kedatangan saya di Ohio University saya mendapat kehormatan untuk berpartisipasi dalam acara Indo Today yang diselenggarakan oleh Permias Ohio University di Athens. Permias adalah Persatuan Mahasiswa Indonesia di Ameria Serikat, sebuah wadah tempat berkumpul mahasiswa Indonesia yang ada di negeri Paman Sam.


Nah Indo Today adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Permias di Ohio University, event ini adalah serial lecture terkait berbagai permasalahan yang ada di Indonesia. Yang tampil dalam forum ini mahasiswa Indonesia atau mahasiswa OU yang punya penelitian tentang Indonesia. Salah satu tujuannya adalah memperkenalkan Indonesia dan dinami sosial politik yang ada di negara kepulauan ini. Memang Ohio University dikenal luas sebagai salah satu kampus yang memiliki kajian soal Indonesia yang cukup luas, bahkan perpus Alden di OU dianggap salah satu perpustakaan yang memiliki koleksi literatur soal Indonesia dan Asia Tenggara yang paling lengkap. At least di daerah Midwest.

Nah dalam kesempatan itu saya menyampaikan pengalaman saya terlibat dalam memperjuangkan pengendalian konsumsi rokok sebagai salah satu permasalahan kesehatan di Indonesia. Saya menyampaikan latar belakang dan parahnya kondisi pandemi ini di Indonesia dan bagaimana pemerintah dan masyarakat sipil berjuang untuk memperbaikinya.

Untuk lebih lengkapnya silahkan cek video link di bawah ini....


Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung