Salah satu hewan yang unik dari Australia adalah koala, selain tentunya kangguru. Di banyakan daerah terutama di pusat-pusat konservasi selalu ada koala dan kangguru. Bahkan di banyak jalan yang dilintasi di area Brisbane, sering ada peringatan bagi pengendara mobil untuk berhati-hati karena ada koala atau kangguru yang lewat. 

Salah satu pusat konservasi koala di Brisbane ada di daerah Daisy Hill. Salah satu suburb yang berada di daerah antara Slack Creek dan Springwood di selatan kota Brisbane. Saya dan keluarga menyempatkan berkunjung ke area tersebut dan sempat mengambil beberapa gambar dan video. Kami berkunjung ke Daisy Hill Conservation dan Koala Center. 

Tempat ini menarik karena ada pusat rehabilitasi koala dimana jika kita kesana bisa memberikan edukasi terkait habitat koala dan binatang unik lain di Australia dan bagaimana mereka hidup di belantara Australia. Di di pusat konservasi juga diputar film dokumenter terkait upaya perlindungan flora dan fauna di Australia, berbagai macam informasi dinding yang menarik. Serta yang paling utama kita bisa melihat 3 koala yang diselamatkan dari kebakaran yang diurus di pusat ini karena mereka tidak bisa dikembalikan ke alam liar untuk keselamatan mereka sendiri. 

Selain pusat konservasi, Daisy Hill juga adalah hutan kota yang luas yang menawarkan berbagai macam area untuk rekreasi. Tempat ini menyediakan berbagai macam jalur trekking dengan medan, jarak dan peruntukkan yang berbeda-beda yang bisa dipake pejalan kaki, mendorong stroller, bersepeda, berkuda bahkan motor trail. Selain itu, disediakan pula beberapa booth yang bisa digunakan untuk makan-makan disertai dengan alat beberkiu dan juga ada beberapa toilet yang disediakan. 

Yang menarik juga karena pemerintah Brisbane sama sekali tidak memungut biaya bagi pengunjung yang ingin datang dan menggunakan area ini. Ini menjadi satu public space yang menarik bagi warga untuk bertamasya, bersantai dengan keluarga atau melakukan kontemplasi di hutan yang ada di tengah-tengah Kota Brisbane bagian selatan. 

Silahkan cek video kami di bawah ini. Terima kasih.

Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung