konser di bawah pohon Elm di OU, gambar dari sini

Setiap tahun Ohio University menyelenggarakan konser sosial di sela-sela liburan panjang di musim panas. Konser ini dinamakan Under The Elm Tree Concert. Sebuah konser yang seperti namanya dilaksanakan di bawah pohon Elm yang berada di tengah-tengah kampus Ohio University di kampus sebelah barat. Ini adalah satu lapangan di depan kantor rektorat dan semacam alun-alun utama kampus OU.

Konser yang diadakan di OU ini menarik karena beberapa hal. Pertama, konser orkestra di kota kecil seperti Athens adalah sebuah kemewahan apalagi diadakan secara gratis dan dilaksanakan di ruangan terbuka. Kombinasi dua hal itu saja sudah menjadikan ini sebuah penampilan yang istimewa.

Kedua, ini adalah salah satu event besar OU yang diadakan di sela-sela libur musim panas (summer break). Seperti kebiasaan di kampus-kampus AS, libur panjang di musim panas semua orang pergi berlibur. Berangkat keluar negeri atau bekera magang di kota besar. Sehingga banyak sekali kota kecil yang kehilangan penduduknya. Supaya kota tetap hidup,  salah satu upayanya adalah banyak event besar yang dibuat dilaksanakan di sela musim panas seperti konser ini dan juga even musik lain di Nelsonville

Ketiga, penampil yang ada di band ini adalah campuran antara staf pengajar di OU, mahasiswa dan alumni OU, serta anggota masyarakat yang ada Athens dan sekitarnya. Sehingga sebetulnya penampilnya adalah gabungan antara civitas akademika OU dengan masyarakat sekitar Athens. Sehingga sisi komunitasnya sangat kental.

Banyak yang saya rekam dari event ini, namun beberapa gambar tidak cukup baik sehingga ini saja yang bisa saya edit. Konser di bawah pohon rindang, pohon Elm, di tengah kampus OU ini adalah salah satu kegiatan kampus yang sangat mengesankan.

Saya share di bagian bawah rekaman yang saya edit.

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung