Amerika sebagai salah satu negara adidaya memiliki sejarah militer yang cukup panjang. Catatan panjang itu juga tidak terlepas dari keterlibatannya dalam berbagai pertempuran dan peperangan di regional atau dalam perang dunia. Dalam hal ini, kekuatan militer AS adalah salah satu yang menjadi andalan kenapa negara ini juga disebut sebagai negara adidaya dan bertindak laksana polisi dunia.




Nah sejarah militer AS terutama angkatan udara cukup menarik untuk diikuti. AS memiliki banyak sekali perkembangan dirgantara dari sejak perang dunia hingga ke perang di korea dan vietnam. Berbagai pesawat dari perang tersebut juga pesawat lain seperti Stealth dan pesawat kepresidenan dipamerkan di museum dirgantara AS di Dayton atau disebut dengan National Museum of the US Air Force. Katanya sih selain disitu ada museum lain di Washington yang yaitu National Air and Space Museum di Smithsonian yang memajang pesawat militer dan juga luar angkasa. Saya belum sempat kesana.

Saya beruntung sejauh ini sempat ke museum dirgantara di Dayton. Memang karena baru kesana dan saya juga kurang mengikuti perkembangannya saya sempatkan ambil beberapa video. Dan lengkapnya anda bisa lihat pengalaman saya di link video dibawah:


Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung