Ohio University adalah salah satu kampus di Midwest yang menerima keragaman sejak jauh-jauh hari. Kampus ini adalah kampus pertama menerima mahasiwa kulit berwarna sejak abad 18 dan melanjutkan kebijakan inklusif pada tahun-tahun selanjutnya. Hingga saat ini kita bisa melihat jika kampus diisi oleh orang dari berbagai latar belakang yang berbeda, sangat beragam, baik itu dari segi ras, etnis, agama maupun warga negara baik itu mahasiswa maupun fakulti.


Hal itu selain tergambar dari kebijakan kampus, namun juga dari kegiatan dan program yang dilaksanakan. Salah satunya adalah perayaan International Week yang dilaksanakan pada Spring semester biasanya di ujung-ujung akhir musim dingin menjelang musim semi sekitar bulan Mei atau Juni. International Week dilaksanakan seminggu penuh, dirangkai dengan banyak acara pagelaran budaya dan kampanye keragaman dan digandeng dengan hari kunjungan ibu ke kampus (mom's weekend).

Maka acara ini begitu meriah dan penuh dengan event keren yang membuka wawasan akan keragaman latar belakang manusia-manusia yang hidup dan berkumpul di Athens, Ohio. Saya rekam beberapa momen dalam acara International Street Fair yang merupakan acara dari International Week 2019.

Yang tidak kalah pentingnya adalah moto dari kegiatan ini yang begitu singkat, padat namun berisi "Many Nations, One Family". Supaya lebih seru silahkan tonton cuplikannya di vlog saya di bawah ini.


Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung