Kemerdekaan adalah salah satu nikmat terbaik yang dimiliki oleh sebuah bangsa. Dengan merdeka maka siapapun mampu menentukan hidup dan kehidupannya sendiri secara mandiri. Merdeka artinya bebas dan berhak melakukan apapun untuk kepentingan terbaik dirinya.

Maka tidak heran jika momentum Kemerdekaan sebuah bangsa selalu diperingati dengan penuh suka cita dan selebrasi. Jika di negeri kita setiap menjelang 17 Agustus kita selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bisa kita sebut pesta rakyat. Dari mulai upacara bendera, pagelaran dan pentas seni hingga berbagai macam perlombaan sederhana di tingkat warga. Peringatan kemerdekaan selalu meriah dan menjadi saat membahagiakan bagi anak-anak bangsa.


Begitu pula di AS, peringatan kemerdekaan juga diwarnai dengan banyak sekali event dan kegiatan uang dilaksanakan di tempat umum. Yang saya alami adalah pesta rakyat di taman kota dan tentu puncak peringatan yaitu parade kembang api di alun-alun atau taman kota. Di AS menjelang 4 Juli juga sangat meriah.

Bagaimana suasananya? Sekilas saya punya gambarnya di video ini...

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung