American Sign Museum
Reklame adalah salah satu bentuk promosi yang pertama dan utama bagi perkembangan bisnis di Amerika Serikat. Sebagai salah satu sarana untuk promosi bentuk dan strategi reklame berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

Dulu reklame toko atau produk hanya dilakukan dengan memasang papan nama dan desain alakadarnya. Kemudian cara yang digunakan berkembang setelah ditemukan media lain yang lebih rumit. Penemuan papan, plastik, lampu neon dan perkembangan teknologi komputer membuat bisnis dan industri reklame semakin berkembang dengan bentuk dan media yang bermacam-macam.

Untuk konteks Amerika adalah Tod Swormdstedt yang memeiliki perhatian terhadap dunia reklame di Amerika Serikat. Latar belakang dirinya sebagai salah satu editor dan pemilik jurnal soal reklame Signs of The Times membuat ia memiliki passion untuk mendokumentasikan perjalanan industri reklame di US. Pada tahun 1999 ia mulai merancang American Sign Museum dan mulai di buka ke publik pada tahun 2005.

Peran keluarga Swormstedt sangat besar dalam pendirian museum ini dan menyumbangkan dana cukup besar dalam pendiriannya. Pada mulanya museum ini berpindah tempat dari Los Angeles, ke Louis dan Memphis dan beberapa kota lain namun akhirnya menetap di kota Cincinnatti tempat dimana journal Signs of The Times berbasis.

Saat ini American Signs Museum menjadi lembaga non profit yang mendedikasikan dirinya untuk edukasi dan pusat kurasi sejarah industri reklame di US. Saat ini museum tersebut memajang lebih dari 200 reklame dan memiliki 3.800 katalog rekalem dari Amerika Serikat berasal dari akhir abad 19 hingga tahun 1970-an. Bisa disebut museum ini memiliki koleksi yang cukup lengkap untuk bisa melihat legacy industri reklame selama kurang lebih 100 tahun di Amerika Serikat.

Saat ini American Sign Museum berada di 1330 Monmouth Avenue Cincinnati, OH 45225. Museumnya sendiri buka jam 10 pagi hingga jam 4 sore untuk Senin-Sabtu. Di hari minggu musem buka jam 12 siang hingga jam 4 sore. Untuk bisa menikmati museum ini anda perlu membayar $15 untuk umum, dan $10 untuk usia 65 tahun ke atas, pelajar dan militer. Stiap anak-anak usia 12 tahun ke bawah gratis jika orang tuanya sudah membayar.

Ini museum yang unik dan menarik untuk dijadikan target wisata jika anda ke Cincinnatti. Saya sudah pernah kesana, dan berikut ini videonya:


Peta menuju American Sign Museum

Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung