Ads (728x90)


Tahun baru 2011 telah tiba. Bagi sebagian orang, saat ini adalah waktu yang istimewa. Tempat-tempat pariwisata menjadi sasaran pengunjung yang ingin merayakan pergantian tahun dengan pesta atau sekedar berlibur. Di laman berita online disebutkan 8000 orang pergi ke kepulauan seribu. Puncak bogor penuh, monas macet dan juga tempat-tempat menarik lainnya.

Namun sebenarnya apa yang mesti kita lakukan di tahun baru? pesta semalam suntuk? Tentu tidak. Kalau mau pesta ya silahkan saja. Asal tidak lepas kendali. Sewajarnya saja. Yang pasti ada beberapa hal yang harus diagaris bawahi.

Tahun baru hanya penanda


Tidak ada yang spesial tentang tahun baru. Pada akhirnya ia hanya penanda waktu, bahwa tahun sudah berubah. Sebetulnya sama saja dengan pergantian hari biasa saja. Nothing spesial!

Prosesnya sama saja dengan detik menit, jam dan hari yang berganti. Semoga esok mentari masih bersinar dan kita masih punya harapan.

Yang akan membuatnya berbeda adalah pemaknaan terhadap tahun baru ini? Ini bisa kita jadikan untuk membuat harapan baru di masa yang akan datang. Kita menentukan resolusi atas apa yang ingin kita capai di masa yang akan datang?

Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung