Penyebaran COVID-19 yang begitu massif telah menyebabkan berbagai kepanikan di berbagai negara. Sudah lebih dari 130 negara yang terdampak dengan jumlah kasus lebih dari 162 ribu yang terkena virus Corona-19 ini dengan kasus kematian 6.069 orang. Ini adalah salah satu pandemi terbesar dalam abad ini yang menjadi perhatian banyak pihak. Dan memicu banyak krisis lain.

Di Indonesia kasus per hari ini sudah mencapai 117 kasus dengan jumlah kematian 5 orang. Kekhawatiran teraca mencekam dan berbagai prediksi mengatakan bahwa kasus ini akan terus bertambah secara eksponensial. Wakil kepala BIN bahkan menyatakan bahwa puncak pandemi ini baru akan berlangsung pada bulan Mei nanti. Karena itu kita semua perlu waspada.

Terkait hal in Muhammadiyah menjadikan tema Virus Corona-19 sebagai tema pengajian bulanan pada Jumat malam kemarin (13 Maret 2020). Pengajian ini menghadirkan dr. Agus Taufikurrahman, Sp.S. (Ketua PP Muhammadiyah), Drs. Agus Samsudin, MM (Ketua MPKU), dr. Subkhan, Sp.P. (Universitas Muhammadiyah Surabay), dr. Corona Rintawan, Sp.EM. (Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center), serta closing remark dari Sekum PP Muhammadiyah, Dr. Abdul Mukti, M.Ed. Saya mendapatkan kehormatan menjadi moderator forum tersebut.

Banyak sekali informasi soal wabah ini yang diulas dalam pengajian ini. Rekamannya agak panjang, namun saya yakin informasi disini banyak yang penting. Silahkan dicek link nya di bawah ini:


Post a comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung