Ads (728x90)

Selamat Milad Pa Dibyo semoga selalu berada dalam kesehatan, kebahagiaan dan selalu progressif. Seperti pesan beliau dalam setiap pidato atau sambutan ever onward, maju terus!. 

Pesan beliau pada milad kali ini ada tiga seperti prinsip dan etos yang beliau kembangkan. 

Pertama, umur yang panjang semoga selalu berada dalam keberkahan dan kebermanfaatan. Dalam usia berapapun harus berusaha memberikan manfaat bagi sekitar. Prinsipnya selalu berusaha menjadi rahmatan lil alamin. 

Kedua, hidup ini selalu mengalir karena ada tangan-tangan yang maha kuasa yang tidak akan kita ketahui. Ini mungkin pengertian invisible hand dalam pemahaman beliau. Bahwa apapun yang kita capai tentu ada kekuasaan yang maha kuasa yang turut campur tangan. Tidak ada haknya bagi setiap manusia untuk jumawa atau adigung adiguna. 

Ketiga, Faa idzaa faragta fansab. Ungkapan ini seharusnya tidak kalah populer daripada man jadda wajada ataupun man shabara dzhafira. Selain karena yang dua tadi itu mahfudzat, yang pertama adalah ayat Quran dalam al Insyirah. Jika kita selesai dalam satu tugas, pekerjaan, amanat atau whatsoever maka jangan berhenti. Segeralah sambut tugas dan amanat yang lain. Tidak ada kata berhenti buat seorang pejuang. Karena peran-peran lain dalam bentuk apapun selalu menunggu uluran dan kontribusi kita. 

Selamat milada pa Sudibyo Markus semoga seluruh etos positif Bapak dapat kita serap. Selalu menginspirasi.

Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung