Ads (728x90)


“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan mengkayakan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah maha luas (pemberian-Nya) dan maha mengetahui.” (An Nuur 32)

Dalam beberapa blog yang membahas tentang perencanaan keuangan, salah satu tips untuk mendapatkan modal kerja atau kebebasan secara finansial selain berwirausaha, menabung, berinvestasi adalah menikah. Tips ini agak unik dan mungkin bagi sebagian orang dibacanya agak kontroversial. Seakan-akan menikah itu dilandaskan pada materi dan untuk mendapatkan harta gono gini dari istri/suami.

Namun sebetulnya ini tips yang logis. Saya secara pribadi saya meyakini bahwa dengan menikah maka kita bisa menjadi kaya raya dan lebih stabil  secara emosional dan finansial. Dan sebagai seorang muslim tentu dalam kesempatan pernikahan anda pernah mendengar ayat yang saya tulis di atas. Surat Annur ayat 32 diatas menegaskan bahwa tidak ada alasan takut menikah karena kekurangan materi. Ayat tersebut memberi garansi jika seseorang miskin, maka allah akan menjadikan mereka kaya dan akan mencukupinya dengan karunia berlimpah. Sangat jelas, firman Allah dalam ayat ini. Dan jika anda seorang muslim dan meragukan hal ini maka keimanan anda patut dipertanyakan!


Sekarang kita rasionalisasikan ayat ini. Jika kita menikah maka sesungguhnya kita mendapatkan berbagai kenikmatan dan keuntungan secara materil. Menikah artinya kita diikatkan dengan seorang pasangan yang berjanji untuk saling setia, hidup bersama, dalam 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 30/31 hari dalam sebulan dan 365 hari dalam setahun. Menikah artinya kita mendapatkan partner untuk setiap saat, sehidup semati dalam suka dan dalam duka. Rekan hidup yang tidak itung-itungan transaksi, mau kita untung atau rugi ia akan selalu memberikan bantuannya. Ia akan selalu ada. Ia juga partner yang akan saling memberikan servis dan layanan baik fisik maupun psikis. Dan hidup akan lebih mudah kita memiliki partner semacam itu. Ini adalah partnership yang tidak bisa diukur dengan materi. Dan anda menjadi kaya dengan memilik partner semacam ini.

Bagi suami, istri adalah partner bisnis yang tidak dapat anda hitung nilai ekonomisnya. Ia adalah rekan yang bersedia menemani anda tidur setiap malam. Ia rela berbagi malam dengan anda, Meski mungkin tidak nyaman dengan dengkuran anda. Membangunkan diwaktu pagi, membuatkan sarapan atau makan siang mungkin juga makan malam. Ia juga adalah partner yang bersedia memberikan anda keturunan tanpa mengeluh dan mengaduh. Tidak akan ada partner anda yang bersedia mengandung selama 9 bulan, menjaganya, mengurusnya dan melahirkannya untuk membuat hidup anda lebih sempurna daripada sebelumnya. Ia mungkin akan sedikit manja dalam waktu tertentu, tapi bukan karena ia lemah tapi untuk membuat anda merasa perkasa sebagai seorang pria. Ia memberikan anda surga di dunia. Ia adalah partner yang memberikan anda service of excellent yang tidak akan anda dapatkan dari siapapun dan dalam bisnis apapun.

Bagi istri suami adalah pengayom dan bodyguard yang bersedia menjaga anda untuk selamanya. Ia rela bekerja keras banting tulang mencarikan nafkah untuk anda dan buah hati. Ia menjadikan hidup anda lebih tenang dan malam anda tidak lagi sepi karena kesendirian. Ia adalah partner yang bersedia anda panggil kapanpun untuk diminta bantuan. Mengangkat koper yang berat, membantu membetulkan genteng bocor, mengganti kran kamar mandi, atau mungkin sebetulnya dia juga bisa bantu anda mengepel dan mencuci. Ia mampu mengerjakan pekerjaan kasar yang mungkin anda tidak bisa lakukan. Ia memberikan anda bahu untuk bersandar ketika anda bersedih, menyeka air mata untuk menghapus tangis dan memberikan anda peluk dan dekapan yang membuat anda merasa aman dari ancaman di dunia. Dan ketika anda panik dan bingung ia akan berkata dengan “Tenang sayang, semua akan baik-baik saja!”. Dan dunia pun menjadi serasa lebih baik.

So, mempunyai partner suami/istri menjadikan anda lebih kaya. Memiliki pasangan suami/istri yang memberikan anda paket komplit sekomplit komplitnya. Partnership yang memberikan anda berbagai extra bonus. Kekayaan yang tiada ternilai. 

sumber gambar : disini

Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung