Ads (728x90)


Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Remaja adalah usia yang tanggung. Ia terlalu besar untuk disebut anak-anak, namun belum cukup matang untuk disebut orang dewasa. Itulah kira-kira cerita yang ingin diangkat oleh Michael Cuesta melalui film ini. Bercerita tentang kisah sekelompok sahabat remaja yang terdiri dari saudara kembar Rudy dan Jacob Carges, Meela Chuang dan Leonard Fisher dengan permasalahan masing-masing.

Dendam Seorang Adik
Tokoh pertama yang diceritakan adalah saudara kembar Carges, Rudy dan Jacob. Keduanya adalah kembar identik dengan karakter yang sangat bertolak belakang. Rudy adalah remaja yang percaya diri, gaul, keren dan pemimpin kelompoknya. Sementara itu Jacob adalah remaja pendiam, penurut dan sangat tidak percaya diri karena mempunyai tanda di wajahnya bawaan lahir. Ia selalu memakai helm penutup muka dalam kesehariannya. Rudy selalu mencemooh saudara kembarnya Jacob karena dianggap terlalu penakut dan ga mau ambil resiko.


Masalah muncul ketika Rudy mencoba mempertahankan rumah kayunya. Dalam kejadian tersebut Rudy terperangkap di dalam dan ia terbakar bersama rumah kayunya. Sedangkan Leonard yang saat itu bersamanya berhasil loncat namun terjatuh ke tanah. Akibatnya ia kehilangan kemampuan untuk mengecap makanan.

Jacob yang mengalami hal tersebut sangat terpukul kehilangan seorang saudara. Ia berjanji untuk membalas kematian sang kakak. Dari sejak saat itu ia tidak lagi memakai topeng di mukanya. Ia tidak menerima kalo rudy meninggal karena kcelakaan. baginya Rudy meninggal karena dibunug. Dan dari sanalah ia memendam dendam.

Emosi ini yang kemudian mengubah dirinya.Ia menjadi lebih dewasa namun tetap memendam dendam kematian kakaknya.

Disisi lain Leonard yang kehilangan selera makan karena tidak bisa mengecap bisa berfikir positif dengan keadaannya. Ia berubah dari seorang anak gemuk yang datang dari keluarga yang obesitas menjadi orang yang lebih peduli pada kesehatan. Leonard sadar bahwa selama ini keluarganya memiliki pola makan yang tidak sehat. Akhirnya dengan keadaan ini, leonard lebih memperhatikan ksehatan fisiknya. Berlari dan berdiet menjadi kebiaasaan.

Masalah muncul ketika leonard mencoba memaksakan keadaan dirinya kepada keluarganya (ibunya). Dia kurung ibunya yang memang doyan makan dan di gudang bawah tanah dipaksa untuk melakukan diet ketat. Hampir saja ia dan ibunya menjadi korban karena kebocoran kompor gas.

Sementara itu Malee adalah anak yang berasal dari keluarga broken home. Perpisahan orangtuanya membuat ia kecewa dan lebih senang bergaul dengan teman-teman cowoknya. Hal ini membuat ia bersikap menantang terhadap ibunya. Malee ingin cepat dewasa. Dia selalu berdandan dan mempersepsikan diri sebagai gadis muda yang sudah matang. Ia jatuh hati sama pasien ibunya yang bernama Gus, dan berusaha sekuat tenaga untuk menggodanya dan menjadikannya sebagai kekasih.

Secara umum film ini mengangkat berbagai permasalahan yang ada di dunia remaja. Baik itu pubertas, penentuan jadtidiri, solidaritas dan pemberontakan. Sangat bagus untuk dibedah bareng-bareng. Cuesta mencoba menunjukkan bahwa perhatian dan pendidikan dari orang tua sangat penting dalam mendampingi remaja melewati masa transisi dan pubertas ini. Karena tidak jarang episode inilah yang akan berpengaruh bagi perkembangan kepribadian seorang anak hinggga dewasa.

gambar dari sini

Post a Comment

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung