Ads (728x90)

dari detik.com keren banged fren... patut dicontoh

02/08/2007 14:02 WIB
Nenek 94 Tahun Raih Gelar Master
Shinta Shinaga - detikcom
Sydney - Hasratnya untuk bersekolah tak pupus meski pernah putuh sekolah. Seorang nenek berusia 94 tahun menjadi orang tertua di dunia yang sukses meraih gelar master.

Bidang yang diambil Phyliss Turner ini pun tak main-main, yakni ilmu medis di Universitas Adelaide di selatan Australia.

"Dia memiliki otak yang menakjubkan," kata putra Turner, Tom, seperti dilaporkan Daily Telegraph dan dilansir AFP, Kamis (2/8/2007).

Turner terpaksa putus sekolah saat berusia 12 tahun. Dia diminta membantu ibunya mengurusi keluarga setelah diabaikan oleh ayahnya.


58 Tahun kemudian, Turner mendaftarkan diri ke Universitas Adelaide untuk mendapatkan gelar Bachelor of Arts alias D-3 bidang antropologi tahun 1986.

"Saya masuk universitas saat saya berusia 70 tahun. Saya mendapat peringkat teratas dalam hal esai saat mengerjakan ujian masuk," kata Turner yang memiliki 23 cicit dan 9 canggah ini.

Dia kemudian memenangkan beasiswa 12 bulan di Universitas California. Ibu beranak 7 dan memiliki 2 anak tiri ini kemudia mendapat gelar sarjana tahun 2002, lalu mendaftar sekolah S-2 di Universitas Adelaide.

"Saya sangat senang setelah 5 tahun belajar akhirnya mendapat gelar master. Saya tidak merasa tua dan ingin belajar lagi, tapi maaf, saya sekarang agak lumpuh," kata Turner yang menggunakan tongkat untuk berjalan kaki.

Putrinya, Anne O'Herran mengaku bangga dengan Turner. "Kami akan mendaftarkan dia masuk dalam Guinness Book of Records," ujarnya.

Sedangkan cucunya, Sue Rudall, menjuluki Turner dengan sebutan, "pendekar perempuan tua dan kuat".
(sss/ana)

Post a Comment

  1. yeah, urang maca oge brief na di PR, kolom "tunggu dulu".
    huhuy...... diajar terus sampe sulabayya!

    ReplyDelete

Thanks to visit my blog
Terima kasih sudah berkunjung